Menu Close

Ngangsu Kaweruh Penyelengaraan Telekomunikasi DPUPRP Ciamis Kunjungi Dinkominfo Demak

Demak – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Ciamis melakukan kunjungan kerja mengenai pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi ke Dinas komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, Kamis (19/11/20).

Rombongan di pimpin Kabid Tata Ruang dan Pertanahan Bangbang MSG, diikuti 3 Kasi dan beberapa staf diterima oleh Kabid Komunikasi dan Statistik Agus Pramono yang mewakili Kadinkominfo Endah Cahyarini, turut mendampingi  Kasi Telekomunikasi Desi Rahmawati dan beberapa staf di Ruang Rapat A Dinkominfo.

Di awali dengan perkenalan dan penyampaian maksud tujuan oleh Kabid Tata Ruang dan Pertanahan Banbang MSG. Maksud kunjungan kerja tim DPUPRP ke Dinkominfo Demak untuk sharring dan belajar terkait pengendalian menara telekomunikasi dan strategi penarikan retribusi yang ada di Kabupaten Demak.  Hal ini perlu dialakukan mengingat di Kabupaten Ciamis tahun anggaran 2021 tugas pengendalian dan pengawasan beralih ke DPUPRP yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Dinkominfo Kabupaten Ciamis.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih karena sudah di sambut baik oleh pihak Dinkominfo Demak. Kedatangan Tim kami bertujuan untuk menimba ilmu, menambah wawasan terkait pengelolaan menara. Karena pada tahun 2021 nanti tugas pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi menjadi tanggung jawab OPD kami. Dan tugas ini merupakan pekerjaan baru bagi kami untuk itu kami perlu belajar lebih banyak dari Demak”, ujar Bangbang.

Dalam pertemuan tersebut DPUPRP Ciamis mengajukan beberapa pertanyaan diantaranya, bagaimana pihak provider dapat dengan tertib membayar kewajibannya? Serta bagaimana cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi menara?

Sementara itu Kabid Komunikasi dan Statistik Agus Pramono menjelaskan, bahwa perlu adanya komunikasi yang intens dalam menjalin kerja sama yang baik antara OPD dengan tower provider. “Adanya jalinan kerjasama kedua belah pihak yang saling memiliki kepentingan serta tujuan yang sama, hal ini akan menumbuhkan kesadaran dan wujud kerjasama yang nyata sehingga dapat tercapainya sebuah tujuan”, jelas Kabid.

“penting untuk melakukan komunikasi dua arah antara pihak tower provider. Intinya komunikasi sangat diperlukan agar seluruh kewajiban provider segera dipenuhi tanpa ada kendala maupun hambatan”, tambah Agus.

Sebelum mengakhiri kunjungan tersebut, ketua rombongan Banbang menyerahkan plakat serta kenang-kenangan dan diterima oleh Kasi Telekomunikasi Desi Rahmawati, selanjutnya diakhiri oleh foto bersama.(kominfo/ist/rd)

 

 

 

Bagikan