Menu Close

Tim Kreatif Memiliki Peran Penting Dalam Strategi Pemasaran

Demak – Dalam melakukan pemasaran team kreatif sanggat dibutuhkan , mengingat team kreatif memiliki peran penting dalam pembuatan content marketing sehingga menghasilkan tampilan unik serta dapat menarik perhatian konsumen.

Saat pembuatan content marketing harus disesuaikan denga target pasar yang ingin di tembus. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat content marketing diantaranya, pikirkan konsep terlebih dahulu, pahami target konten, gunakan media sosial yang banyak digunakan, lakukan branding, serta menghindari meniru karya orang lain.

Hal tersebut disampaikan Ketua Hillsi (Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia) Jawa Tengah Agus Manto saat menjadi narasumber pada acara Pelatihan Membangun Team Kreatif Marketing di Rumah Kreatif BUMN yang diikuti 10 peserta pelaku usaha Demak, Senin (23/11/20).

Agus menjelaskan, ” Team kreatif memiliki andil besar dalam marketing untuk menentukan strategi yang unik. Kreativitas yang mereka ciptakan harus berdasarkan pada data riset yang telah diperoleh dan juga harus sesuai dengan target goals yang harus dicapai”.

“ Dengan adanya team dalam marketing sangat membantu untuk menarik konsumen melalui pendekatan yang unik serta dilakukannya komunikasi yang efektif karena keadaan pasar selalu berbeda-beda “, tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Kreatif BUMN Demak Aristia Rizqi Nadzir menyampaikan tujuan dan manfaat dalam pelatihan yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya memperhatikan pengetahuan, kemauan serta kemampuan agar dapat menghasilkan strategi penjualan dan pemasaran melalui team kreatif marketing.

Pihaknya berharap setelah pelatihan dilakukan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat sehingga dapat menarik konsumen untuk membeli produk yang di pasarkan. (Kominfo/pkl/ist/rd)

Bagikan