Menu Close

Mengayuh Sepeda Untuk Silaturahmi Dan Ziarah Sejak Awal Tahun

Demak- Berniat ingin silaturahmi dengan Sesama Onthelis penggemar sepeda tua di tanah air dan berziarah dimakam para Wali mbah Bejo mengayuh sepeda jadulnya dari kampung halamanya kalimantan Utara tepatnya kabupaten Bulungan untuk keliling Nusantara. Mbah Bejo yang ditemui Komunitas Sepeda Oglek Demak menjelang sholat magrib dimasjid Agung Demak, Rabu(25/11/20) mengaku sudah menempuh perjalanan selama 11 bulan. Tepatnya pada tanggal 10 Januari 2020 dengan berbekal nekat dan niat mulai mengayuh sepeda tuanya meninggalkan kampung halaman.

” Selama sebelas bulan saya sudah singgahi puluhan klub onthel tua dan beberapa pulau maupun maupun kota diantaranya ya kalimantan, Sulawesi, Tidore, Sebibi dan propinsi di Jawa. Alhamdulilah saat ini sudah sampai dimasjid buatan wali songo (9) dan berziarah di makam Sunan Kalijaga.
Karena selama ini hanya bisa melihat masjid Agung dari tv dan media lain. Dan kini saya sudah bisa mengunjungi sendiri” Kata mbah Bejo.

Ditambahkan bahwa dirinya akan terus melanjutkan perjalanan menuju titik 0 kilo meter di Sabang Aceh. Banyak suka dan duka dalam perjalanan misinya tersebut, dukanya bila malam tiba dan terjadi hujan angin. Rasa takut terkadang menghantui saat dirinya beristirahat malam ditempat rawan seperti terminal, pasar maupun pertokoan. ” Sukanya bisa bertemu sesama penggemar sepeda tua dan singgah untuk ziarah, rasa Takut muncul jika ada orang mabuk atau yang mau berbuat jahat saja” Jelasnya.

Ketua Organisasi Genjot Lawas Kalijaga Sunu Dwi S saat menemui mbah Bejo mengatakan,
” Kami sesama pecinta sepeda tua saling menghormati dan tentunya kita beri dukungan pada beliau untuk tercapai misinya. Dan malam ini kita temani mbah Bejo untuk berziarah di Demak dan insya Allah akan melanjutkan perjalanan setelah istirahat di Demak” Jelas Sunu yang didampingi Anggotanya Adrie R dan Tomy . ( kominfo/ rd)

Bagikan