Menu Close

Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Melalui Video Produk

Demak – Video Produk merupakan salah satu strategi marketing yang diyakini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen. Selain itu, video marketing juga mampu memberikan penjelasan secara visual dan detail mengenai produk yang tengah dijual sehingga kepercayaan calon pembeli bisa meningkat tinggi.

“Buatlah video produk semenarik mungkin, karena di era 4.0 calon konsumen lebih mudah tertarik dengan produk yang kita jual melalui video yang unik dan menarik. Perlu diperhatikan, pembuatan video produk harus disesuaikan dengan target audience yang disasar”, jelas Owner Javacom Studio Kristanto Joko saat menjadi narasumber pada pelatihan Trik Simple Membuat Profil Usaha Dengan Video yang di ikuti 13 pelaku usaha Demak di Rumah Kreatif BUMN, Kamis (26/11/20).

Menurutnya, sebelum melakukan proses pembuatan video harus memahami beberapa hal seperti pra produksi, produksi hingga pasca produksi. Pelaku usaha harus menentukan konsep pada tahan pra produksi, sehingga alur cerita dalam video tertata dengan baik.

“Jangan asal membuat video jika belum memiliki konsep yang matang, karena dari konsep tersebut dapat memunculkan alur cerita sehingga memperoleh tampilan video yang menarik mudah dipahami dan dapat di terima konsumen”, kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, pentingnya memperhatikan teknik angle dalam pengambilan gambar seperti camera angle, birds eye view, high angle, low angle, eye level hingga frog eyes. Selain angle juga harus memahami jenis pengambilan gambar atau shot saat melakukan produksi video seperti extreme wide shot, wide shot, full shot, medium shot, medium close up,close up, extreme close up hingga over shoulder.

Sementara itu, Koordinator Rumah Kreatif BUMN Demak Aristia Risqi Nadzir mengatakan,
” Kalau bicara masalah video tidak mungkin dapat dipelajari dengan instan, karena Secara teknis bakal menemui kesulitan kesulitan bila dipelajari secara detail. Untuk itu Saya sarankan kalo untuk konsumsi promosi priduk dapat belajar pada konsepnya saja, dan untuk menggarap video promosi pruduknta dikerjakan secara team. Saya berharap ilmu kali ini dapat di manfaatkan untuk menaikkan penjualan”. (kominfo/pkl/ist)

Bagikan