Menu Close

Pemkab Demak lakukan Evaluasi Smart City

Demak – Kota pintar secara ideal memang tidak dapat diwujudkan dalam waktu pendek. Maka sebagaimana masterplan smart city yang sudah dibuat dengan pendampingan Kementrian Kominfo, Kabupaten Demak akan menjadi kota pintar di Tahun 2030.

“Kabupaten Demak sangat konsen membangun smart city, karena program ini menjadi misi Bupati dan Wakil Bupati Demak yang harus terwujud di Tahun 2021”,terang Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, saat menyampaikan sambutannya pada Evaluasi Smart City di hadapan para Assesor dari Kementrian Kominfo yang diadakan secara virtual di Ruang Command Center, Jum’at (28/11/20).

Hadir dalam acara Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Team Dinkominfo, Kadinparta, Perwakilan Dinputaru serta hadir secara virtual 4 Assesor dari Kemenkominfo (Dudi Hermawan, Dedy

Sushandoyo, Achmad Djunaedi, Hafni Setiana),  Sekda Demak Singgih Setiyono, Semua Asisten Pemerintahan, KadinPM, Kadinpermades dan KaBappeda.

Dalam paparannya Sekda Demak Singgih Setiyono menyampaikan, capaian renaksi smart city Pemkab Demak Tahun 2020 diantaranya Smart Governance, Demak berhasil meraih 4 kali WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)secara berturut-turut. Smart Environment, dengan diselenggaranya Kegiatan Kreasi dan Inovasi (Krenova) setiap tahun guna meningkatkan inovasi masyarakat dalam pengelolaan daur ulang sampah serta mengurangi timbulan sampah plastik yang ada di Demak. (kominfo/bgs/ist)

Bagikan