Menu Close

ASN Dituntut Berinovasi Dan Profesional Dalam Bekerja Melayani Masyarakat

Demak- Sekda Demak Singgih Setyono mengajak Aparat Sipil Negara ( ASN) untuk lebih profesional dan berintegritas yang merupakan indikator reformasi birokrasi. Sedangkan ASN harus produktif, berintegritas dan memuaskan pelayanan profesional.

Hal tersebut disampaikan sekda saat menjadi nara sumber pada webiner dalam memperingati HUT Korpri ke-49 digedung Grhadika Bina Praja, Senin (30/11/20). Acara yang bertemakan Seminar Profesionalitas ASN dan Netralitas ASN tersebut dihadiri Asissten Admistrasi Hadi Waluyo yang juga sebagai baea sumber ke dua, Asisten Pemerintahan AN Wahyudi, kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat. Dan diikuti seluruh Anggota Korpri dimasing masing Unit kerja melalui Virtual Zoom Meeting.

Menurut Sekda ASN masa kini adalah pelayan bukan penguasa, ASN bertanggung jawab agar kegiatan dan anggaran tidak hanya tersampaikan tetapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Banyaknya keluhan dan penialaian miring pada birokrasi pemerintahan memperkuat dugaan atau asumsi bahwa ASN masih belum professional atau di bawah standar. Adapun indikator reformasi birokrasi apabila ASN produktif, professional, berintegritas dan memberikan pelayanan yang memuaskan.

“saya ingin menyampaikan masing-masing pribadi kita mencerminkan birokrasi pemerintahan kita. Saya berharap kawan-kawan di OPD berprestasi karena dengan prestasi kita bisa mendapatkan reward yang tidak disangka”, lanjut Sekda.

Sedangkan assisten administrasi Hadi waluyo menyampaikan,
Asn merupakan jabatan profesi jadi ada syarat minimal untuk menduduki sebuah jabatan. Adapun nilai yang harus dimiliki para ASN diantaranya etika, berfikir strategis, berkolaborasi, berkebutuhan tegas, berinovasi dan bekerja tuntas.

“Semua unsur dari nilai-nilai tersebut harus dimiliki setiap ASN untuk tercapainya reformasi birokrasi. Sedangkan untuk tercapainya profesionalitas ASN tersebut pada tahun 2021 nantinya setiap OPD harus membuat satu inovasi untuk Pemkab Demak yang lebih baik”, pungkasnya. (kominfo/ist/rd).

Bagikan