Menu Close

Cegah Dini Penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 10/Guntur Lakukan Tes Swab

Demak- Sebagai garda terdepan yang selalu berhadapan langsung dengan masyarakat, Senin (01/12/2020), sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Puskesmas Guntur 1, puluhan anggota Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak menjalani tes swab oleh tenaga kesehatan di Puskesmas 1 Guntur yang dipimpin oleh Kapuskesmas 1 dr Roqisaidah dengan tujuan untuk mendeteksi dini dari kemungkinan terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Daramil 10/Guntur Kapten Cba Haryono menyampaikan TNI, Kepolisian dan tim medis yang rentan berhadapan dengan masyarakat, terlebih dimasa pendemi ini sehingga beresiko tinggi terpapar covid 19. “Sebagai garda terdepan dan berhadapan langsung dengan masyarakat dan selalu hadir ditengah-tengah masyatakat sehingga berisiko tinggi terhadap Covid 19,” ucap Danramil.

Danramil 10/Guntur Kapten Haryono sangat mengapresiasi atas perhatian dari Puskesmas Guntur kepada anggota Koramil yang bersinergis demi kesehatan para personel Koramil Menjalin untuk mencegah Covid-19.

“Bahwa personel koramil menjalin yang melakukan swab tersebut berjumlah 13 anggota termasuk Danramil juga ikut dalam tes swab tersebut. Danramil Guntur menambahkan, jika ada salah satu anggotanya terkonfirmasi Covid-19, maka akan diambil tindakan sesuai protokol kesehatan, yakni dengan karantina mandiri serta upaya pencegahan lainnya.

“Semoga dengan dilakukan kegiatan ini semua personel Koramil 101/Guntur tetap sehat, dan kita semua terhindar dari virus 19 ini,” harap Danramil. (kominfo/dim)

Bagikan