Menu Close

DWP Dukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia  

Demak – Dharma wanita selama ini banyak memiliki peran untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial yang tidak hanya ditunjukan pada pegawai di lingkungan mereka tetapi juga langsung menyentuh masyarakat. Di tangan Dharma Wanita Persatuan (DWP), citra positif ASN dapat terus ditingkatkan.

Di Era Revolusi Industri 4.0 para anggota DWP memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Diharapkan dengan bertambahnya usia DWP dapat meningkatkan kiprahnya dalam upaya membangun bangsa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto dalam sambutannya pada acara HUT DWP ke-21 di ruang pertemuan Wakil Bupati lantai 2, Selasa (1/12/20).

Kegiatan yang bertema ‘Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia’ dihadiri Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Kadinsos P2PA Eko Pringgolaksito, serta Ketua Baznas Kabupaten Demak  Bambang Soesetiarto.

Di Indonesia, potensi perempuan merupakan asset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara dan memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan Nasional.

“Untuk bisa melaksanakannya, semua dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan Globalisasi”, tambah Wakil Bupati.

Sementara Ketua penyelenggara, Lusi Hadi Waluyo menyampaikan, melalui peringatan HUT DWP tersebut, para anggota dapat lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintah.

Disela-sela acara telah diserahkan bantuan bagi warga kurang mampu secara simbolis kepada 2 orang perwakilan dari penerima. (kominfo/ist/rd)

 

 

Bagikan