Menu Close

Guru Faktor Kunci Keberhasilan Pendidikan

Demak – Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, yang dengan tulus ikhlas mengantar putra putri menjadi orang yang berjasa bagi negara. Di harapkan tengah pandemi Covid-19, guru dapat menjadi contoh untuk tertib menerakan protokol kesehatan.

“Jadilah contoh dan teladan yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ingatkan peserta didik untuk selalu menerapkan 3M.”

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto dalam sambutannya pada acara Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Demak di Aula PGRI Demak, Rabu (02/12/20).

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah Muhdi, serta Forkopimda Kabupaten Demak

Wakil Bupati Demak menambahkan, pihaknya meminta agar para guru dapat menciptakan inovasi dan kreativitas di tengah pandemi, dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam memaksimalkan pembelajaran.

Sementara , Ketua Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah Muhdi mengapresiasi PGRI Demak yang tetap aktif dan terus berjuang menyelenggarakan berbagai kegiatan, sehingga pendidikan terus berjalan.

Muhdi menjelaskan, guru yang berkompeten adalah kunci keberhasilan pendidikan. Untuk itu guru harus meningkatkan kompetensi agar menghasilkan generasi maju yang berkualitas. (kominfo/ist)

Bagikan