Menu Close

Sekda Demak Serahkan Hadiah Lomba Perpustakaan

Demak – Sekda Demak Singgih Setyono didampingi para Asisten Sekda dan Kadinperpusar Heru Prayitno menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang lomba perpustakaan desa/kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Demak Tahun 2020 di Gedung Grhadika Bina Praja, Rabu (02/11/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Demak Singgih Setyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  kepada para pemenang. Dengan adanya lomba tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan minat baca.

Dijelaskan, untuk mempertahankan prestasi harus mempunyai mentor yang sudah mempunyai pengalaman seperti perputakaan Desa Mutih Wetan yang telah berhasil meraih juara 2 dalam lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional.

“Kunci keberhasilan adalah superteam dan lingkungan yang mendukung, jika ingin mempertahankan juara syaratnya adalah libatkan yang sudah mempunyai pengalaman”, ujarnya.

Singgih meminta untuk membuat video dasar kondisi perpustakaan desa Mutih Wetan beserta testimoninya untuk dijadikan bahan percontohan serta menjadikan perpustakaannya sebagai mentor.

Sementara Kadinperpusar Heru Prayitno menyampaikan desa-desa yang mempunyai perpustakaan harus meningkatkan kualitasnya. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memacu perpustakaan desa untuk menjadi lebih baik lagi. (kominfo)

 

Bagikan