Menu Close

TNI-Polri Buka Dapur Umum, Bagikan 500 Nasi Bungkus

Demak- Sebagai bentuk kepedulian dan mendukung jaring pengaman sosial jajaran TNI kodim 0716 dan Polres Demak bersama-sama mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap. Dapur umum yang didirikan di halaman Makodim 0716/Demak. Aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian dalam membantu masyarakat kecil yang terdampak pandemi covid-19, Rabu (02/12/20).

Dapaur umum yang didirikan untuk memasak nasi dan lauk melibatkan tenaga dari anggota Kodim, Polres, BPBD Demak berlokasi di di lapangan Makodim setempat.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz diwakili Pjs Pasiops Kapten arh Jalalul hadi mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri di Demak, yakni Kodim Kodim 0716/Demak dan Polres Demak “Kita laksanakan dapur umum sebagai wujud sinergitas Kodim, Polres dan pemkab Demak,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama menyebut, kegiatan sosial dengan memberi nasi kotak kepada warga sebagai wujud perhatian Aparat kepada masyarakat di tengah dampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat di Kabupaten Demak dan saya berharap kegiatan sosial seperti ini akan berlanjut dan berkesinambungan” Ujar kapolres.

Secara simbolis, Dandim bersama Kapolres serta instansi yang terlibat dalam Dapur Umum memberikan nasi kotak kepada warga. Dan dilanjutkan pembagian oleh anggota TNI Polri dan BPBD ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Demak yang terdampak covid-19. ( kominfo/rd/dim)

Bagikan