Menu Close

Berikan Keteladanan Melalui Buku Biografi

Demak – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Demak telah melaunching buku biografi Bupati Demak H.M. Natsir, Rabu (2/12/20). Buku itu menceritakan sepak terjang H.M. Natsir saat menjadi pengurus PGRI Demak selama lima periode, serta saat menjabat sebagai ketua PGRI Demak.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor PGRI Demak dihadiri sejumlah pejabat.  Antara lain, Wabup Joko Sutanto, Kapolres AKBP Andika Bayu Adhittama, Ketua PGRI Jateng Muhdi, dan Ketua PGRI Demak Sapon. Sedangkan Bupati tidak bisa hadir di acara tersebut disebabkan masih dalam suasana berkabung setelah wafatnya istri (alm) ibu Hj. Suntari Senin lalu.

Ketua PGRI Demak Sapon, M.Pd menjelaskan buku ini menceritakan perjalanan hidup H.M Natsir sejak beliau kecil hingga sekarang. “Beliau adalah kader guru terbaik, dengan terbitnya buku ini anak cucu kita bisa mengambil hikmah dari perjalanan hidup beliau”.

Sapon menambahkan buku yang disusun oleh tim penyususun yakni Dian Nafi, Sapon dan Bu Lis juga menceritakan kiprah HM Natsir dalam sumbangsihnya yang membesarkan PGRI, termasuk profesionalitasnya sebagai guru.

Sementara, Wakil Bupati Joko sutanto mengatakan, buku biografi HM Natsir tersebut meskipun kecil namun memiliki efek jangka panjang. Sebab, guru yang baik adalah meneladani karakter orang dengan prestasi yang dimiliki.

Wabup juga mengapresiasi tim pembuat buku yang telah memberikan penghargaan kepada HM Natsir melalui tulisan di buku tersebut.

“Pak Natsir ini seorang guru dan juga ASN saat ini menjabat sebagai Bupati Demak. Meskipun demikian beliau tetap bersahaja. Sehingga, bisa menjadi contoh bagi kita semua,” Kata Wakil Bupati. (kominfo)

 

Bagikan