Menu Close

Lakukan Pembersihan APK Sebelum Pemilu 9 Desember Mendatang

Demak – Memasuki masa tenang sebelum Pilkada Demak 9 Desember mendatang, Panitia pengawas Kecamatan Karangawen melaksanakan pembersihan alat peraga kampanye Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020.

Sebelum pembersihan dilakukan, tertebih dahulu digelar kegiatan Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Karangawen, Senin (7/12/20). Apel yang dipimpin oleh Ketua Panwascam Slamet Riyadi, diikuti seluruh anggota Panwascam Kecamatan Karangawen, Kanit Intelkam Polsek Karangawen beserta 1 orang anggotanya, dan anggota PPD desa se-Kecamatan Karangawen.

Ketua Panwascam Slamet Riyadi menyampaikan, bahwa Alat Peraga Kampanye kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Demak yang masih terpampang di beberapa lokasi harus segera dibersihkan. Mengingat Rabu (09/12) esok sudah pelaksanaan pemungutan suara dan mulai hari ini sudah memasuki masa tenang.

“Kita sudah berikan surat secara tertulis kepada tim pemenangan kedua Paslon. Kita sekarang tinggal ekseskusi pembersihannya,” katanya.

Dijelaskan, pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK), dimulai dari kantor Kecamatan Karangawen menuju ke arah barat, sepanjang jalan Raya Karangawen Kuripan – Bumirejo. Kemudian dilanjutkan perempatan Desa Brambang Karangawen ke arah selatan (jalan desa Brambang, jalan Desa Tlogorejo, Desa Rejosari, Desa Jragung, Desa Wonosekar, Desa Margohayu dan Desa Teluk), kemudian perempatan Desa Brambang Karangawen ke arah utara di sepanjang Jalan Brambang menuju Desa Pundenarum. Dan terakhir dari Pasar Karangawen menuju ke arah timur, sepanjang jalan Desa Brambang sampai Desa Sidorejo.

Setelah pembersihan dilakukan Slamet mengatakan, sebanyak  570 MMT atau spanduk yang ditemukan di jalan-jalan, baik yang berukuran besar ataupun kecil.

“MMT dan spanduk yang tim temukan, kemudian dilakukan pembersihan dan pencopotan”, pungkasnya. (kominfo/ist/dim)

Bagikan