Menu Close

Desk Pilkada Melihat Antusias Warga Memilih Cukup Tinggi

Demak – Dalam upaya memantau pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Demak Tahun 2020 agar berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Pemerintah, Desk Pilkada Demak lakukan pantauan pelaksanaan Pilkada 2020. Tim Desk pilkada terbagi 3 tim dengan pantauan wilayah yang telah jadwalkan.

Tim desk pimpinan Asisten Pemerintahan Ahmad Nur Wahyudi melaksanakan pemantauan diwilayah selatan mulai dari Guntur, Karangawen, Mranggen dan Sayung, Rabu (09/12/20). Turut serta dalam rombongan Ketua Dewan F Bisri Slamet.

Saat berada di TPS 02 Desa Kembangarum Mranggen ketua DPRD F Bisri Slamet mengatakan, “kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, jangan sampai Pilkada ini menjadi perpecahan antar warga, karena pilkada itu event lima tahunan memilih pemimpin daerah yang amanah”.

Dijelaskan, hasil pantauan secara umum pelaksanaan Pilkada Pemerintah Kabupaten Demak Tahun 2020 berjalan dengan lancar.
Sementara Ahmad Nur Wahyudi menyampaikan, antusias warga untuk memilih terlihat besar terbukti sampai dengan pukul 10.00 rata-rata kehadiran mencapai 60% lebih.

Sementara Ketua Panwas Kecamatan Mranggen Yainus Sholikin di sela kegiatan mengawasi pelaksanaan pencoblosan di Mranggen mengatakan, dari sejak pukul 07.00 tidak ada antrian yang menumpuk di TPS selain itu pemilih yang datang akan langsung dilayanani sesuai protokol Kesehatan.

“Pemilih yang datang memakai masker, kemudian kami suruh untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Kami berikan sarung tangan sebelum memasuki TPS. Selain itu Pelaksanaan pencoblosan dilakkukan secara cepat sehingga tidak ada kerumunan di TPS”, ujarnya.

Sedangkan Ketua PPk Mranggen Laeli menyampaikan, tidak ada masalah yang serius dalam pelaksanaan pencoblosan hingga saat ini. “Semua masalah dapat kami atasi dengan baik, seperti saat kekurangan surat suara sudah PKK cukupi. Kami juga membagikan vitamin untuk menambah imunitas petugas TPS”, pungkasnya. (kominfo/ist/rd)

Bagikan