Menu Close

Pilkada Demak, Calon Bupati Mencoblos Di TPS Dekat Kediamanya

Demak- Calon Bupati Demak yang ikut pilihan kepala daerah serentak mencoblos surat suara di dekat rumah masing masing, Rabu (9/12/20). Adapun Calon Bupati nomor urut 01 Eistianah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 01 Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam dengan nomor DPT 228. Eisti datang ke TPS didampingi suaminya, Muhammad Zaki Mardi. Dia tiba di TPS sekitar pukul 11.20 WIB. Sebelum berangkat, Eisti mengaku sungkem terlebih dahulu kepada orang tuanya dan meminta doa restu

Sementara Pasangan nomor urut 2 H Mugiono mencoblos di TPS 03 desa Tlogoweru kecamatan Guntur. Mugiono mendatangi TPS dengan didampingi Istri serta keluarga pukul 07.00 wib untuk memberikan hak pilihnya. Sebelum berangkat menuju TPS, Mugiono beserta keluarga memanjatkan doa untuk kesuksesan pilkada dengan meraih suara terbanyak.

Menurut Hastin Atas Asih komisioner KPU saat dihubungi lewat Whatshap terkait protokol kesehatan dalam pilkada tahun ini menjelaskan, Untuk pelaksanaan pilkada ditengah pandemi ini disetiap TPS memberlakukan protokol kesehatan ketat. Disetiap pintu masuk TPS disediakan tempat cuci tangan dan sabun anti septic untuk undangan pencoblos. Selain mewajibkan pemilih bermasker petugas linmas juga memeriksa suhu tubuh dengan thermogun.

” Dalam pelaksanaan kali ini diberlakukan protokol kesehatan ketat, pemilih saat mendaftar pada petugas di wajibkan menggunakan hanzanitizer dan diberi sarung tangan plastik untuk dipake, kemudian duduk dengan jarak yang sudah diatur untuk menunggu giliran mencoblos. Sedangkan penggunaan tinta tidak dicelup namun diteteskan oleh petugas KPPS” Jelas Hastin Atas Asih.

Sedangkan untuk input hasil pencoblosan akan diinput KPU setelah menerima informasi dari Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambah Hastin. (Kominfo/rd)

Bagikan