Menu Close

Tetap Mencoblos Meski Harus Menerjang Rob

Demak- Air rob setinggi 30-40 sentimeter itu menggenangi beberapa TPS yang ada di 5 desa dikecamatan Bonang. Meliputi 7 TPS di Desa Purworejo, 3 TPS di Desa Tridonorejo , TPS Desa Margolinduk, Morodemak dan Gebang masing masing 1 TPS.

Meski TPS berada di genangan air, tidak menyurutkan niat warga menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara pada Pilkada Demak 2020. Hal ini terlihat pada TPS 09 Desa Gebang Kecamatan Bonang, Rabu (09/12/20).

Sebelumnya telah direncanakan ada tiga titik bakal lokasi TPS 09, namun dari tiga titik yang direncanakan semuanya tergenang banjir rob.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 09 Desa Gebang Muhammad Arif menyampaikan, “Kemarin sudah ditentukan di Balai Desa, ternyata rob tinggi. Terus kami meminta dialihkan ke sini, ternyata banjir juga. Mau pindah lagi ke lokasi yang lain, ternyata lebih parah”

Dijelaskan, ketinggian air di jalan menuju TPS 09 Desa Gebang mencapai 40 sentimeter. Di TPS, bilik suara ditempatkan di tempat yang lebih tinggi sedangkan petugas KPPS bertugas dalam genangan air.

Tri Wijayanti Warga Gebang mengatakan, untuk sampai ke lokasi TPS harus berjalan menerjang banjir rob dari rumah ke TPS.(kominfo/ist/rd)

Bagikan