Menu Close

Forkompimda Demak Pantau Langsung Situasi Keamanan di Masing-Masing TPS 

Demak-Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Kasiter 073/Makutarama Letkol inf Arif Isnawan bersama-sama dengan Forkompimda Kabupaten Demak melaksanakan pemantauan ke sejumlah TPS di wilayah Kabupaten Demak yang tergabung di tim 3 yaitu Kecamatan Bonang,Wedung,Mijen, Karanganyar dan Kecamatan Gajah.Rabu 08/12/2020.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Demak yang kondusif dan perhelatan Pilkada Kabupaten Demak 2020 berjalan dengan tertib, aman, nyaman, lancar, dan sehat.

Tim 3 monitoring pemilu yang diikuti Wakil Bapak Drs.Joko Sutanto, Kasiter Korem 073/Mkt Letkol inf Arif Isnawan, Kasatpol Demak PP Mohridodin, BKPP Demak Hadi Waluyo, Kasi intel Kejaksaan Demak Bapak Zairi, turun langsung memastikan keamanan dan lancarnya proses pemungutan suara di masing-masing TPS.

Dandim 0716/Demak yang diwakili Kasiter Korem 073/Makutarama Letkol Inf Arif Isnawan menyampaikan kegiatan pemantauan ke masing-masing TPS ini sengaja dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan dan pemungutan suara berjalan dengan aman lancar.

“Pantauan ini juga untuk mengontrol kesiapsiagaan para petugas yang telah ditugaskan dalam pengamanan-pengamanan TPS.

Diharapkan semua masyarakat Kabupaten Demak yang berhak memilih dapat menyalurkan hak pilihnya dengan aman, nyaman, tertib, dan sehat. Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Semua wajib dan harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan benar, semua warga masyarakat agar menghindari terjadinya kerumunan untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Untuk itu setelah menyalurkan hak pilihnya masyarakat agar segera kembali ke rumah masing-masing,” imbuh Kasiter.

Menurutnya, hingga saat ini secara umum situasi di Kabupaten Demak masih kondusif.(kominfo/dim)

Bagikan