Menu Close

Antisipasi Terjadinya Kecelakaan Kereta Api, Babinsa Brumbung Laksanakan Komsos Dengan Petugas Penjaga Palang Pintu

Demak- Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan kereta api, Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu M.Istiyadi melaksanakan anjangsana /sambangan dengan petugas jaga palang pintu kereta api di Desa Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten demak. Kamis 10/12/2020.

Karena perlintasan tersebut lokasinya dekat dengan perkampungan, sehingga harus dijaga ekstra untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Istiyadi
Sertu M.Istiyadi mengatakan, “Secara umum masyarakat sekitar dan pengguna perlintasan KA sudah mengerti dan mentaati sesuai aturan, tidak ada yang menerobos palang pintu Kereta Api karena sangat berbahaya,” jelasnya.

Dandim 0716/Demak melalui Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo mengatakan bahwa babinsa selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat desa binaanya, dalam hal ini Bapak Sawidi selaku penjaga palang pintu kereta api di Desa Brumbung.

Babinsa memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas palang pintu kereta api agar tegas memberikan peringatan secara personal apabila ada pengendara yang menerobos pada saat palang pintu sudah ditutup, guna menghindari terjadinya kecelakaan kereta. Ungkap Danramil. (kominfo/dim)

Bagikan