Menu Close

Jelang Natal Dan Tahun Baru TPID Antisipasi Lonjakan Harga

Demak- Wakil Bupati Demak Joko Sutanto pimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), kegiatan dilaksanakan untuk persiapan pemkab untuk memantau dan pengendalian harga pokok masyarakat menjelang Natal dan Tahun barubaru digedung grhadika bina praja, Kamis (10/12/20).

Acara yang dimoderatori sekda Singgih Setyono dihadiri unsur  forkopimda , kodim 0716, Polres, kepala OPD terkait, PDAM dan Kabag Perekonomian dan SDA serta para camat.

Pada kesempatan tersebut terungkap Stok beras Bulog tersedia 2000 ton untuk persediaan 2-3 bulan ke depan. Dan tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat sejak Desember 2020. Tim TPID telah melakukan pemantauan harga bahan pokok dipasaran hingga  Natal dan tahun baru. Sedangkan distribusi bahan pokok tidak ada hambatan.

 

Adapun laporan dari pihak polres Demak telah melakukan pantauan Lalu lintas bersama Dishub. Sedangkan untuk pengamanan Natal dan tahun baru akan mendirikan posko di Sekitar simpang enam. Upaya menjaga kamtibmas dilakukan Operasi Lilin Candi yg merupakan program Kepolisian se Indonesia.

 

Sekda Singgih setyono dalam arahanya menyampaikan, dalam pengendalian inflasi dilakukan tanpa menimbulkan peningkatan kasus Penularan Covid-19. ” Ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada menurunnya pendapatan masyarakat, hendaknya diprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Jangan sampai menambah kedulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasarnya” Jelas Sekda.

 

Terkait tugas dinas kominfo lebih pada  soasialisasi dan menyampaikan informasi melalui pengelolaan medsos, serta kemperkuat jaringan internet jangan sampai down sehingga perlu melakukan  koordinasi dengan provider. Sedangkan untuk Panggilan darurat 112 agar selalu siaga 24 jam, tambah Sekda

 

Sementara Wakil Bupati Joko Sutanto menegaskan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan banyak jalan aspal berlubang sehingga diperlukan perbaikan segera oleh Dinputaru. Jangan sampai terjadi ada korban diakibatkan akibat  jalan yang berlobang. “Untuk tim TPID agar melakukan upaya-upaya koordinasi dan menjamin kelancaran pergerakan orang dan barang diakhir tahun” Tegas Wabup. ( kominfo/ist)

 

Bagikan