Menu Close

Wujudkan Smart City Dengan Gali Potensi Anak Muda Di Bidang Tarik Suara

Demak – Sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap lagu pop ciptaan tanah air, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak gelar   lomba Pop Singer’s Contest di Pondok Inap Citra Alam Demak, Minggu ( 13/12/20).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Kadinparta Agus Kriyanto, Peserta Lomba dan Tamu Undangan serta ke 3 dewan juri yaitu Arranger Congrock Haryanto, Musisi senior Kota Semarang Abraham Romelus Recinald, Penggiat Musik dan Paduan Suara MAN Demak Heru Koesdiyanto.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Demak  Joko Sutanto menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi terhadap semua pihak yang membantu penyelengaraan kegiatan ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Semoga dari kegiatan ini dapat menghasilkan para finalis yang berkualitas untuk membawa nama Kabupaten Demak ke kancah yang lebih tinggi”.

Dalam kesempatan tersebut Kadinparta Agus Kriyanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak muda pada bidang tarik suara guna mewujudkan program smart city.

“Meskipun pelaksanaan dalam masa pandemi tetapi tidak mengurangi antusiasme peserta untuk meramaikan kompetisi Pop Singer’s Contest. Pada tahun ini ada  peserta yang berasal dari luar daerah, hal ini membuktikan kegiatan ini semakin berkualitas. Saya harap tahun depan jangkauannya bisa lebih luas lagi”, ujarnya.

Dijelaskan, acara diselenggarakan  selama 2 hari dari 12 sampai 13 Desember 2020, dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang. Kegiatan ini juga dapat di saksikan secara live youtube melaui chanel Pariwisata Demak.

“Pada tanggal 12 kami sudah melakukan penyeleksian sebanyak 9 peserta untuk masuk babak grand final  pada tanggal 13 nya. Kami menyediakan hadiah menarik untuk pemenang yaitu, tropi,  uang pembinaan, serta piagam”, kata Agus Kriyanto.

Agus menambahkan, “kami akan melakukan pembinaan bagi peserta yang menjuarai kompetisi ini secara bertahap, untuk beberapa event yang kami lakukan nantinya akan melibatkan mereka, akan kami berikan panggung sebagai sarana menunjukkan kemampuannya”.

Sementara Arranger Congrock Haryanto menjelaskan, 9 finalis yang masuk grand final tidak ada yang jelek namun emosi saat mereka bernyanyi tidak terjaga.

“Menyanyi itu sebenarnya tidak gampang. Penyanyi itu banyak, tapi bagaimana menyanyi yang benar dan pesannya sampai ke hati itu yang perlu diperhatikan”, ujarnya.

Diakhir sesi kegiatan, diumumkan pemenang dari Pop Singer’s Contest yang dibacakan oleh dewan juri yaitu juara 1 Septina Putri Monica, Juara 2 Aulia Septi R dan juara 3 Bagus Dewa S. (kominfo/ist)

Bagikan