Menu Close

Rutin Gelar Patroli DiWilayah Karangawen

Demak – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah kecamatan Karangawen jajaran koramil dan polsek setempat lakukan Patroli dialogis bersama diwaktu yang di anggap rawan terjadi kejahatan atau tindak pidana.

Saat berpatroli bersama di wilayah binaan mendapati sekelompok pemuda yang sedang asik nongkrong di sebuah SPBU di atas motor mereka. Tim bergerak untuk menyambangi para pemuda tersebut untuk menanyakan kegiatan mereka.

Dalam kegiatan patroli tersebut Serda Ahmad Jumadi dari koramil karangawen memberikan Himbauan dan pesan untuk tidak berbuat pelanggaran hukum dan kamtibmas kepada mereka. Dan mereka juga dihimbau untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan.

“Dengan melakukan Patroli di jam-jam tertentu setidaknya mengurangi atau mencegah pelaku-pelaku kejahatan atau terjadinya gangguan kamtibmas yang lainnya. Pada kesempatan itu pula kami meminta kepada para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi serta menyebarkan berita berita yang belum tentu kebenaranya (HOAX) yang sekarang rame di media sosial yang dapat memecah belah persatuan bangsa serta mari kita sama-sama mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah atau lingkungan kita masing-masing” ucap Serda Ahmad jumadi

Serda Jumadi juga menambahkan, pihaknya juga berpesan kepada warga serta pemuda jikalau mengetahui ataupun mendengar adanya suatu kejadian ataupun hal-hal yang mencurigakan “diharapkan kepada warga/pemuda untuk segera melaporkan ke Koramil maupun Polsek terdekat”, Pintanya

Kepada mereka juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan 3M dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di kala selesai beraktivitas guna mencegah penularan Covid-19. ( kominfo/ ist)

Bagikan