Menu Close

Gedung kesenian Pertama Di Demak, Diresmikan Wabup Joko Sutanto

Demak – Wakil Bupati Demak Joko Sutanto resmikan gedung kesenian di Lapangan Tembiring, Selasa ( 15/12/20). Peresmian di hadiri Sekda Demak Singgih Setyono, Para Asisten Sekda, Direktur Bank Jateng, Seluruh Kepala OPD, Camat, pelaku usaha kreatif dan pekerja seni se- Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Demak Joko Sutanto menyampaikan, dengan dibangunnya gedung kesenian dapat dimaksimalkan penggunaanya dengan sebaik mungkin.

“Ini merupakan gedung kesenian pertama yang ada di Kabupaten Demak. Saya berharap seluruh pelaku ekonomi kreatif serta seluruh pelaku seni, baik Seniman tradisional maupun kontemporer dapat memaksimalkan fasilitas yang ada. Pemkab telah memberikan wadah agar para seniman dapat mengeksplorasi kemampuan yang mereka miliki”, Kata Joko Sutanto.

Sedangkan Kepala Dinparta Agus Kriyanto mengatakan, pemakaian gedung kesenian tidak dipungut biaya tetapi tetap menjaga kebersihan.

Dijelaskan, dengan adanya gedung kesenian dapat menarik wisatan yang datang ke Demak untuk meningkatkan waktu kunjungan pariwisata yang selama ini hanya 3 jam sehari.

Agus menambahkan, ” Kami juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak agar ke depannya pelajar dapat berpartisipasi melakukan kegiatan seni pelajara secara periodik di panggung kesenian”.

Pihaknya berharap, setelah diresmikan panggung kesenian bisa memberikan makna tersendiri terutama dalam upaya pengembangan kesenian dan kebudayaan daerah serta dapat menghasilkan karya-karya baru yang secara langsung akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat dan pembangunan daerah.

Disela-sela peresmian gedung kesenian, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto menyerahkan SK kepada 12 desa wisata yaitu Tambak Bulusan, Bedono, Wonosari, Jati Rogo, Moro Demak, Bungo, Mijen, Tlogoweru, Boyolali, Karangmlati, Candisari dan Karangawen. (Kominfo/rad/ist).

Bagikan