Menu Close

Lagi Warga Meninggal Positif Covid-19

Demak – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak semakin hari terus meningkat. Terbukti dengan makin banyaknya warga yang meninggal dunia akibat terpapar virus korona. Salah satunya warga Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen Ms (56) meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19 di TPU Krajan Desa Karangsono, Senin (14/12/2020).

Sebelumnya, almarhum Ms (56) pada Sabtu (28/11) lalu dilarikan ke RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang karena mengalami sesak nafas.

Setelah tiba di rumah sakit, tim medis segera melakukan penanganan dan melakukan test swab, dengan hasil terkonfirmasi Covid-19. Sehingga Ms (56) dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Dan pada Selasa (08/12) lalu dilakukan test swab kedua dengan hasil terkonfirmasi Covid-19.

Babinsa Koramil 12/Mranggen, Serka Sumito saat dikonfirmasi di lokasi pemakaman mengatakan, bahwa setelah dirawat beberapa pekan di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Ms (56) meninggal dunia pada Senin (14/12) siang kemarin, dan dimakamkan dengan prosedur Covid-19 oleh Tim Paskuman DKK Demak.

“Almarhum Ms (56) mempunyai penyakit penyerta (komorbid) diabetes militus, dan hasil swabnya positif, maka dimakamkan dengan prosedur Covid-19,” ujarnya.

Serka Sumito juga mengajak seluruh keluarga dan kerabat almarhum untuk menjaga jarak selama prosesi pemakaman. Setelah almarhum dikebumikan, barulah diperkenankan mendekat untuk mendoakan almarhum.

Dirinya juga menghimbau agar seluruh warga tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, tidak bersalaman, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Mari kita semua tetap patuhi protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak dapat ditekan dan dicegah. Semoga pandemic ini cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan,” tandasnya.

Hadir dalam pemakaman, Kades Karangsono Mustakim beserta perangkat, petugas Puskesmas Mranggen 1, Bhabinkamtibmas Bripka Imam Suhari, dan satgas Covid desa Karangsono.(kominfo/dim)

Bagikan