Menu Close

174 Warga Mranggen Terima BLT-DD

Demak – Pandemi Covid-19 membuat sebagian warga, terutama warga kurang mampu semakin terjepit. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja mereka harus banting tulang siang dan malam.

Untuk meringankan beban tersebut, pemerintah dan instansi lainnya melalui berbagai progam memberikan bantuan sosial. Salah satunya yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Alokasi Dana Desa/Dana Desa.

Seperti di Balai Desa Mranggen, Kecamatan Mranggen, sejumlah 174 warga kurang mampu atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke-9 tahun 2020, Selasa (15/12/2020).

Untuk memastikan keamanan dan kondusifitas saat penyaluran bantuan, Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Djunaedi bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Mohammad Gofur melaksanakan pengamanan.

Kepala Desa Mranggen Kemat Arifin menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu sebesar Rp 300.000, dalam rangka meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita tahu, bahwa dengan adanya pandemi ini, banyak warga yang kehilangan pekerjaannya, banyak warga yang perekonomiannya terjepit. Untuk itu melalui BLT yang berasal dari ADD/DD ini diharapkan dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Sementara Babinsa Sertu Djuanedi meminta kepda para KPM, agar dalam mengambil bantuan, tetap mematuhi protocol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dan tentunya cuci tangan sebelum serta sesudah memasuki balai desa.

“Dimanapun kita berada, mari patuhi protokol kesehatan, agar kasus Covid-19 tidak terus meningkat. Dan semoga bantuan yang diberikan kepada warga dapat digunakan sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat,” tegasnya.(kominfo/dim)

Bagikan