Menu Close

Hindari Berita Hoax, Pemkab Demak Sediakan Situs Resmi

Demak – Sebagai bentuk optimalisasi pelayanan informasi publik kepada masyarakat, sekaligus untuk menghindari penyebaran berita hoax yang semakin marak di wilayah Kabupaten Demak, Dinkominfo Kabupaten Demak terus berupaya melakukan inovasi pelayanan. Salah satunya melalui penyediaan situs resmi Pemkab Demak yaitu demakkab.go.id

Kepala Dinkominfo Kabupaten Demak, Dra. Endah Cahyarini, MM seusai menghadiri penghargaan KIP award via zoom di command center, Rabu (16/12/2020) mengungkapkan bahwa masyarakat harus lebih bijak dalam mencari informasi, jangan hanya percaya pada situs-situs informasi yang tidak jelas kebenarannya. “Kita bisa mencari informasi dengan sumber yang valid dan terpercaya. Bisa melalui website Pemkab Demak, “ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mengetahui situs yang terpercaya, masyarakat bisa mengakses halaman web yang menggunakan domain go.id seperti dinkominfo.demakkab.go.id, setda.demakkab.go.id, pariwisata.demakkab.go.id. Diharapkan dengan adanya situs resmi dari pemkab ini akan semakin meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat sekaligus menjadikan Demak sebagai Kabupaten Informatif.

Sementara Ketua PPID Utama Agus Pramono terkait dengan diraihnya Kabupaten Demak sebagai juara ke 2 Kabupaten Kota Informatif juga menyampaikan, dengan diraihnya kejuaraan ini artinya pihak Pemkab melalui PPID baik itu PPID Utama maupun PPID pembantu sudah terbuka terhadap informasi publik, sehingga para pemohon informasi tidak usah susah-susah untuk mendapatkan informasi. “Untuk mencari informasi silahkan saja buka website PPID dan juga website Demak Kab. Insya Allah segala informasi yang dibutuhkan sudah tersedia didalamnya”, pungkas Agus Pramono. (Kominfo/Nik/Ist/rd)

Bagikan