Menu Close

Kabupaten Demak Raih Juara 2 kategori Kabupaten Kota Informatif

Demak- Kabupaten Demak meraih juara ke 2 sebagai kabupaten kota Informatif, dalam kompetisi Komisi Informasi Award Jateng tahun 2020. Sedangkan juara ke 2 lainya diraih kabupaten Batang yang medapat nilai sama dengan Demak. Selanjutnya juara pertama diraih kota Semarang dan juara ke tiga diraih kota Surakarta. Pengumuman pemenang yang dilakukan oleh Komisi Informasi jateng dilakukan dengan virtual melalui zoom meeting, Rabu (16/12/20). Sedangkan pemkab Demak bersama PPID Utama mengikuti acara tersebut diruang Command Center.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil bupati Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Asisten ll Guvrin Heru Putranto, Asisten lll Hadi Waluyo, Kadinas Kominfo Endah Cahyarini, Direktur RSUD SUKA Deby Armawati, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Wahyu Aji, ketua PPID Utama Demak Agus Pramono.

Dalam tayangan virtual tersebut Ketua Komisi Informasi Propinsi jawa tengah Sosiawan menyampaikan pelaksanaan KI Award tahun ini masih ditengah pandemi Covid-19, meskipun demikian seluruh badan publik masih tetap semangat. “Meskipun pelaksanaanya ditengah pandemi seluruh badan publik tidak boleh lemah dan tidak boleh berkurang dalam memberi pelayanan informasi pada publik”.

Sosiawan juga menjelaskan terkait penilaian KI Award tahun ini dilakukan secara daring namun hasil pemeringkatan badan publik ini tidak nengurangi kualitasnya.

Sementara Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dalam sambutanya berharap, kepada semua lembaga dapat memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik, gampang dan kredibel. Dengan informasi publik yang benar akan membiasakan jiwa kita berintegritas. ” Dengan keterbukaan ini bisa mengedukasi masyarakat untuk paham apa yang ada. Bagaimana informasi bisa kita buka dengan benar dan baik hingga masyarakat bisa menerimanya” Harap Gubernur Ganjar. ( kominfo/ rd/ist)

Bagikan