Menu Close

Pemkab Demak Raih Juara 2 Lomba Bakti Sosial TNI Manunggal KB

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak meraih prestasi dalam lomba kegiatan bakti sosial TNI manunggal KB kesehatan tingkat Jawa Tengah sebagai juara ke 2. Sedangkan juara 1 diraih  Kabupaten Klaten dan juara 3 diraih Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan lomba diselenggarakan dalam rangka hari Ulang Tahun TNI ke 75 dan Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Pada lomba tersebut  Pemkab Demak melakukan kegiatan bakti sosial meliputi pemasangan akseptor KB Metode Kontrasepi Jangka Panjang (MKJP) yang pusatkan di Kecamatan Gajah yang dibagi menjadi dua lokasi yaitu pada Pelayanan KB di Puskesmas Gajah 2 dan Kampung KB Mojosimo.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan oleh Aster kasdam IV /Diponegoro Kolonel Inf Suhartono dan diterima Pasister Kodim 0716/Demak Lettu CHB Ajit Anggono di Nirwana Staple Kecamatan Mijen Kota Semarang, Selasa (15/12/20).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Martin Suanta, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan ,Anak pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi JawaTengah Retno Sudewi serta asisten teritorial Komando daerah Militer IV Diponegoro Kolonel Infantri Suhartono.

Kabid Keluarga Berencana Kesejahteraan dan Ketahanan Keluarga Dinpermades P2KB Demak, Maftukhah Kurniawati menyampaikan, “penilaian dilakukan pada bulan September dengan dilakukan peninjauan ke lapangan oleh panitia yang ditandai dengan pelaksanaan pelayanan KB yang dipusatkan di Puskesmas Gajah 2”.

Pihaknya berharap untuk kedepanya adanya sinergitas dengan TNI khususnya Kodim 0716/Demak dalam rangka pencapaian target perolehan pelayanan KB MKJP di wilayah Kabupaten Demak.

“yang dimaksudkan dalam KB MKJP dalam hal ini IUD atau spiral dan implant atau susuk”, pungkasnya.(kominfo/ist)

 

 

 

 

 

Bagikan