Menu Close

PPID Demak Mengantarkan Kabupaten Demak Menjadi Juara Ke 2 Kabupaten Informatif Dalam KIP Jateng Award 2020

Demak – PPID Kabupaten Demak kembali meraih prestasi dalam pemeringkatan Komisi Informasi Jawa Tengah Award Tahun 2020 sebagai juara ke 2 Kategori Kabupaten Kota Informatif. Sedangkan juara ke 2 lainnya diraih oleh Kabupaten Batang dikarenakan dalam penilaian menghasilkan jumlah nilai yang sama.

Kegiatan penganugerahan KIP Award 2020 yang dilakukan secara virtual dilaksanakan dari kantor Komisi Informasi Jawa Tengah, Rabu (16/12/20). Pemkab Demak mengikuti acara tersebut melalui zoom meeting di Ruang Command Center, dihadiri Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Asisten II Guvrin Heru Putranto, Asisten III Hadi Waluyo, Kadinkominfo Endah Cahyarini,  Direktur RSUD SUKA Deby Armawati, dan Kabag PBJ Wahyu Aji.

Pada tayangan virtual tersebut juga disampaikan juara pertama diraih Kota Semarang, sedangkan juara ke 3 diraih Kota Surakata. Sedangkan 7 Kabupaten Kota menuju informatif meliputi Klaten, Brebes, Temanggung, Banyumas, Wonogiri, Kebumen dan Rembang.

Atas diraihnya juara ke 2 oleh Kabupaten Demak Sekda Singgih Setyono merasa bangga atas prestasi yang diraih. Namun dirinya berharap untuk tahun depan Kabupaten Demak dapat menduduki juara pertama.

“Dalam proses penilaian ini banyak indikator yang di pakai, untuk presentasinya kita sebenarnya mendapat nilai tertinggi diantara yang lain. Namun ada indikator yang lain yang mengalahkan kita dari Kota Semarang, sehingga Kota Semaranglah yang berhak menjadi juara. Suatu saat pada kesempatan lain kita akan menampilkan yang lebih baik”, terang Singgih.

Terkait dengan kesempurnaan pada keterbukaan informasi Singgih menambahkan, akan melihat kekurangan yang ada dalam tahun ini dan untuk tahun yang akan datang kita akan perbaiki kekurangan yang ada dan lainnya yang sudah baik tetap dipertahankan meskipun akan dilakukan upaya perbaikan lagi.

Sedangkan Kepala Dinas kominfo Endah Cahyarini menyampaikan rasa bangganya karena PPID Kabupaten Demak telah melakukan lompatan yang sangat luar biasa, dari 10 besar dari tahun 2019 menjadi jaura ke 2 di Tahun 2020.

“Terima kasih kepada team yang terlibat langsung maupun tidak langsung pada PPID yang telah bekerja keras dan penuh semangat. Namun saya berharap team tetap solid agar ditahun depan Kabupaten Demak bisa meraih juara pertama sebagai Kabupaten informatif”.(kominfo/ist/rd)

Bagikan