Menu Close

Cegah Penularan Covid-19 BPUM, Pemkab Demak Perketat Protkes

Demak – Pendistribusian dana Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Bank BRI di wilayah Demak banyak menuai sorotan warga. Hal ini di duga penyaluran bantuan BPUM tersebut menimbulkan banyak kerumunan.

Warga yang mendapatkan bantuan terkonsentrasi di BRI yang ada di tiap Kecamatan, hal tersebut dapat dilihat pada kantor Bank BRI unit Sultan Fatah Demak. Akibatnya, warga yang mengambil bantuan tampak mengantre dan berdesakan.

Meskipun petugas kepolisian dan Satpam BRI melakukan keamanan secara ketat, tetapi kerumunan warga sulit untuk dicegah. Kondisi demikian terbilang sangat mengkhawatirkan karena kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak masih cukup tinggi.

Terpisah, menanggapi masalah tersebut Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Demak Singgih Setyono menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti persoalan tersebut, kamis (17/12/20).

“Untuk warga Demak yang mengantri BRI kami berharap untuk jaga jarak dan memakai masker, tidak harus mengantri seperti sekarang karena waktunya sangat longgar sampai 3 bulan kedepan”, kata Singgih Setyono.

Singgih menambahkan, “Kami sudah berkoordinasi melalui Kasatpol PP dengan Pimpinan BRI cabang Demak agar ada edukasi dari BRI kemudian kami minta tolong pada Pak Camat dan forkopimcam agar dari koramil dan polsek bisa mengatur menjaga jarak “,pungkasnya. (kominfo/ist)

 

Bagikan