Menu Close

Pemkab Demak Peringati Hari Ibu Ke-92  

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak menggelar seminar peringatan hari ibu ke-92 dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Kegiatan yang di laksanakan di Ballroom Wakil Bupati, Rabu (16/12/20) dihadiri Sekda Demak Singgih Setyono, Kepala DinsosP2PA Eko Pringgolaksito, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Demak Ety Mulyoto serta Kepala Puskesmas Bonang 2 Indah Kusumawati.

Ketua Panitia Penyelenggara Ety Mulyoto menyampaikan, kegiatan seminar ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Peringatan hari ibu tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Kondisi pandemi covid -19 menjadikan Indonesia juga terkena dampaknya. Oleh karena itu sebagai perempuan Indonesia harus selalu semangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun dengan segala keterbatasan, “ungkapnya.Sementara itu, Sekda Singgih dalam sambutannya mengatakan sebuah negara yang baik, berawal dari tangan seorang ibu. “Ditangan ibulah dilahirkan para pemimpin bangsa dengan karakter istimewa. Karena itu ibu juga berperan sebagai tiang Negara,”terangnya.

Ditambahkan pula bahwa menjadi ibu yang baik, selain pandai menjaga dan merawat anak dan suaminya, juga harus pandai mengelola keuangan. Yaitu seratus persen penghasilan dikelola dan dibagi 10 % untuk saving, 30 % untuk operasional keluarga, 30 p% untuk cicilan, 10 % untuk kesehatan, 10 % untuk travelling, 5 % untuk sosial dan 5 % untuk keluarga besar. Oleh karena itu menjadi ibu yang bijak membutuhkan figure atau roll model.

“Seorang ibu yang membawa keberhasilan dan keselamatan di dunia maupun akhirat yaitu istri baginda Nabi Muhammad, ibu Siti Khadijah. Itulah roll model ibu yang patut kita teladani, “pungkasnya. (kominfo/pim)

Bagikan