Menu Close

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari Dalam Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Demak – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P maupun Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si terus menggelorakan sinergitas diantara kedua institusi Negara tersebut. Sinergitas TNI-Polri tidak hanya untuk para pucuk pimpinan saja, melainkan sampai ke unsur paling bawah, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seperti yang terlihat di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Gajah, Babinsa Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Koptu Solekan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Riki Susanto bersinergi dalam mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD), Kamis (17/12/2020).

Kepala desa setempat Haryadi mengatakan, dalam penyaluran Bansos BLT-DD tahap 3 kali ini, diberikan kepada 24 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), yakni warga yang kurang mampu atau mereka yang hidup dibawah garis kemiskinan, dan mereka yang belum mendapatkan bantuan.

“Jadi BLT-DD ini kita berikan kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan dari Bansos lainnya, sehingga bantuan ini dapat merata,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kerjanya.

Sementara Babinsa Koptu Solekan menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak dari TNI dan Polri harus selalu memantau dan memonitoring setiap kegiatan yang ada di tengah masyarakat. Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kita Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi dalam monitoring dan pengamanan penyaluran BLT-DD agar berjalan dengan aman dan lancar,” terang Solekan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga untuk menaati protocol kesehatan, dikarenakan dalam penyaluran BLT-DD ini, tentunya menyebabkan kerumunan yang rentan akan penyebaran Covid-19.

“Kita juga berikan warga sosialisasi edukasi Protkes, sehingga penyaluran BLT-DD ini tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” tandasnya.(kominfo/dim)

Bagikan