Menu Close

Tingkatkan Pelayanan Berkulitas dan Akuntabel Melalui SIKAJI Online

Demak – Dalam upaya mendukung Kabupaten Demak dalam mewujudkan Gerakan smart city serta memberikan peningkatan layanan yang berkualitas dan akuntabilitas, Dinas Perhubungan Kabupaten Demak meluncurkan aplikasi SIKAJI online. Yang merupakan aplikasi untuk memberikan pelayanan pengujian berkala kendaraan bermotor serta program pendaftaran dan pembayaran non tunai berbasis online. Sedangkan SIKAJI online kepanjangan dari Sistem Pelayanan kendaraan Wajib Uji Berbasis  online.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Heru Asiyanto melalui Kabid Angkutan dan Jalan Sugiharto mengatakan, aplikasi SIKAJI Online yang diluncurkan pertengahan Desember tahun ini berlaku untuk segala jenis kendaraan mulai angkutan umum, truck, bus, tronton dan kendaraan pribadi, Jum’at (18/12/20).

“Pelayanan ini untuk memberikan kemudahan dan transparansi kepada masyarakat dalam pendaftaran dan pembayaran secara online. Sehingga masyarakat akan dimudahkan untuk mendaftar dari androit maupun smart phone serta bisa menentukan waktu maupun tanggal untuk pendaftarannya,” jelas Sugiharto.

Ditambahkan Sugiharto, untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui aplikasi sikaji.id yang dapat diakses melalui website. Dan pembayaran non tunai bisa dilakukan pada agen laku agen Bank Jateng, ATM dan via bank lainnya.

Sugiono warga Kaldilangu seusai mengikuti sosialisasi SIKAJI di Aula Dishub mengatakan, dengan adanya SIKAJI Online kami sebagai wajib pajak khususnya kendaraan bermotor merasa diberi kemudahan, karena dapat dilakukan dimana saja tidak harus mengantri disatu tempat apalagi situasi saat ini kita harus menerapkan social distancing atau menghindari akumulasi masa guna pencegahan virus Korona. (kominfo/rd/ist)

Bagikan