Menu Close

421 Orang CPNS Terima SK PNS

Demak – Plh Bupati Demak Joko Sutanto serahkan SK Pengangkatan PNS kepada 421 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Demak di Pendopo Kabupaten, Selasa (22/12/20). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Demak Singgih Setyono, Para Asisten Sekda, Kepala BKPP Hadi Waluyo, Seluruh Kepada OPD dan Camat Se-Kabupaten Demak.

Kepala BKPP Hadi Waluyo menyampaikan, Sk yang diberikan merupakan formasi CPNS tahun 2018 yang telah mengikuti pelatihan dasar, sehat jasmani dan rohani melalui tes Kesehatan.

“Pada hari ini ada 2 orang yang belum bisa diberikan SK kenaikan pangkat karena tidak memenuhi syarat”,ujarnya.

Dijelaskan, Kegiatan hari ini di barengi dengan penyerahan SK kenaikan pangkat kepada 17 PNS. Acara penyerahan dibagi menjadi 2 sesi guna menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Disampaikan acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan secara ketat seperti mengatur jarak, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk ke Pendopo.

Ucapan selamat diberikan Plh Bupati Demak Joko Sutanto kepada penerima SK saat mengawali sambutannya, “selamat kepada peserta penerima SK. Perjuangan Saudara luar biasa karena waktu itu pelamar berjumlah ribuan. Tes dilakukan dengan  sistem CAT, sehingga jauh dari KKN”.

Pihaknya meminta agar PNS bisa mengelola pendapatan (gaji-red) dengan baik.” Manfaatkan gaji dengan baik, jangan sampai salah karena akan mempengaruhi kesejahteraan hidup Saudara”.

Sementara Sekda Demak Singgih Setyono menyampaikan , jaminan mutu yang harus dimiliki PNS adalah disiplin, jujur, tanggung jawab, komitmen tinggi, memiliki integritas dan memiliki attitude baik serta menguasai teknologi indormasi.

“Jangan sampai tergoda dengan uang dan lawan jenis. Perlu diingat tuntutan masyarakat sekarang adalah pelayanan yang cepat murah dan berkualitas”, kata Singgih.

Sementara itu salah satu penerima SK PNS Reni Ryana mengungkapkan rasa syukur dan merasa bangga atas lolosnya dalam seleksi CPNS tahun 2018.

“Syukur alhamdulilah saya dapat lolos pada seleksi 2 tahun yang lalu dan kami berkomitmen untuk bekerja dengan disiplin dan sesuai aturan yang ada”, pungkasnya.(kominfo/wid/ist/rd)

 

 

 

 

Bagikan