Menu Close

Permudah Masyarakat Laporkan Aduan, Dinkominfo Rutin Buka Stand Sp4n Lapor

Demak – Sebagai upaya untuk menjemput informasi atau aduan warga atas pelayanan umum maupun pengaduan warga terhadap fasilitas umum. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak membuka stand pengaduan Sp4n Lapor di Kecamatan Guntur, Senin (21/12/20).

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Cahyo Purnomo tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan kesempatan pada masyarakat dalam menyampaikan permasalahan pelayanan publik. Selain itu untuk memperkenalkan pada masyarakat tentang tata cara penyampaian aduan melalui saluran yang benar dan tepat.

Koordinator lapangan Cahyo Purnomo menyampaikan, tujuan dan keberadaan stand Sp4n Lapor yaitu untuk menerima aduan warga terkait permasalahan pelayanan publik.

“Saya harap dengan adanya stand Sp4n Lapor yang di buka di tempat umum dapat mempermudah warga untuk menyalurkan keluhan atas pelayanan publik”, ujarnya.

Sementara Admin Sp4n Lapor Ima Rahmadewi menambahkan, ada empat saluran pelaporan yakni dengan SMS ketik “HALLO DEMAK” kirim ke nomor 1708, mendaftar melalui website hallodemak.lapor.go.id, menggunakan aplikasi Sp4n Lapor yang di unduh melalui play store/appstore dan melalui facebook/twitter.

Pada kesempatan tersebut ada 2 pengaduan yang masuk dari warga yang telah diterima diantara dari Sukartono warga Guntur, pelayanan di balai desa sudah baik tetapi perlu ditingkatkan lagi
Kemudian Jumadi warga Temuroso mengeluhkan proses pembuatan KTP yang susah karena sekarang menggunakan system online, selanjutnya Jumadi menjelaskan bahwa penyaluran bantuan untuk masyarakat proses untuk mengurusnya cukup ribet.

Terpisah Kadinkominfo Endah Cahyarini menyampaikan, “setiap hari kami akan menugaskan team untuk diterjunkan kelapangan guna menjaring laporan, informasi mupun saran dari warga demi perubahan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Demak”.(kominfo/ist)

Bagikan