Menu Close

Terkonfirmasi, Warga Karangawen Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Demak – Seakan tiada henti, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak setiap hari terus mengalami peningkatan. Bahkan tidak sedikit yang meninggal dunia karena virus ini. Salah satunya adalah Sh (55), warga Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Dirinya meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19.

Sh (55), sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang, dengan keluhan demam tinggi, sesak nafas dan batuk sejak Minggu (13/12) lalu. Dan pada Minggu (27/12) sekitar pukul 18.00 WIB, Sh (55) dinyatakan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19.

“Karena almarhum berstatus terkonfirmasi, maka dari pihak rumah sakit meminta untuk dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ungkap Serma Jamaah, Babinsa setempat, saat dikonfirmasi di lokasi pemakaman.

Selain itu, Serma Jamaah juga meminta kepada pihak keluarga, kerabat dan tetangga almarhum, untuk tidak mendekat saat dilangsungkannya penguburan jenazah. Setelah jenazah selesai dikuburkan, barulah diperkenankan untuk mendekat ke lokasi pemakaman.

“Ini semua untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak dan diampuni segala dosa-dosanya. Amin.” Imbuhnya.

Pemakaman yang dilangsungkan di TPU Desa Karangawen, Kecamatan Karangawen ini dilaksanakan oleh tim Paskuman Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, dengan disaksikan pihak keluarga dan kerabat.

Dan juga dihadiri Danramil 13/Karangawen yang diwakili Peltu Sudarman, Kapolsek Karangawen yang diwakili Aiptu Agus, Petugas Puskesmas Karangawen I, dan Kepala Desa Karangawen beserta perangkatnya.(kominfo/dim)

Bagikan