Menu Close

Wujudkan ASN Agile Untuk Pemerintahan Demak Lebih Baik

Demak – Di era disrupsi saat ini, perubahan adalah sebuah keharusan, maka setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa beradaptasi dengan segala perubahan. Termasuk dalam perubahan birokrasi, dimana masyarakat penuntut pelayanan publik yang berkualitas.

“Saat ini bukan lagi jamannya ASN dilayani, namun ASN harus memiliki mindset melayani masyarakat”, jelas Plh Bupati Demak Joko Sutanto saat menyampaikan sambutannya pada Pembinaan Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Demak Tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (29/12/20).

Acara yang bertema Mewujudkan ASN Yang Agile (Cerdas dan Lincah), dihadiri Plh Bupati Demak Joko Sutanto, Sekda Demak Singgih Setyono, Para Asisten Sekda, Kepala BKPP Hadi Waluyo, seluruh Kepala Puskesmas, Korwil Pengawas, Kepala OPD, Kepala SMP serta Sekretaris Se-Kabupaten Demak.

Joko Sutanto menyampaikan, ayo guyub rukun bangun Demak baik di pemerintahan atau di pembangunan. “Mari kita saling bergandengan tangan bersama –sama untuk membangun Kabupaten Demak agar lebih baik”.

Sedangkan Kepala BKPP Hadi Waluyo saat menyampaikan materi manajemen kinerja mengatakan, tantangan kedepan yang harus dirubah yakni perilaku dan pola pikir.”Maka kita harus memiliki pola pikir yang positif, karena dengan pola pikir yang positif  otomatis akan merubah pola ucap, pola batin dan pola perilaku yang positif pula. Sehingga akan menimbulkan kinerja yang baik”.

Dijelaskan, tujuan dari manajemen kinerja yakni agar bekerja lebih semangat, efektif, efisien dan produktif. Selain itu terdapat 3 hal yang perlu diperhatikan dalam manajemen kinerja yaitu planning, controlling, dan organizing.

Sementara Sekda Demak Singgih Setyono berharap, “semoga kedepannya setiap ASN mampu bekerja sama dengan siapapun, mampu beradaptasi dengan baik dimanapun mereka bekerja, tetap berprestasi, mampu bertahan dalam berbagai tekanan mental dan mampu mempelajari peraturan baru dengan tepat”.

Disela-sela acara Plh Bupati Demak Joko Sutanto juga menyerahkan piagam penghargaan hasil penilaian diklat pengelolaan kepegawaian kepada 10 pegawai terbaik dan penyerahan piagam penghargaan hasil penilaian diklat pengelolaan aset kepada 10 pegawai terbaik.(kominfo/ist)

Bagikan