Menu Close

Babinsa  Ajak Kader PKK Desa Tlogorejo Untuk Lebih Kreatif Serta Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Demak – Serda Ratman Babinsa Desa Tlogorejo anggota Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak, hadiri acara pertemuan rutin Kader Posyandu dan Pengurus PKK bertempat di Aula Kantor Desa Tlogorejo, Kecamatan Guntur, Selasa (29/12/2020).

Pembinaan terhadap masyarakat di wilayah Binaan terus dilaksanakan oleh Babinsa dalam memberikan edukasi, pembinaan dan pengayoman kepada warganya.

Ini merupakan wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, begitu juga memberikan contoh kepada masyarakat luas bahwasannya TNI selalu menjalin komunikasi yang baik serta bersinergi dengan instansi lain dalam pelayanan masyarakat.

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan supaya ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional terutama dalam pemenuhan dasar pokok manusia yang mencakup beberapa aspek dasar seperti diantaranya kesehatan dan pendidikan

“Dalam acara tersebut seluruh kader PKK diimbau untuk kreatif dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga serta tetap menjaga kesehatan baik kebersihan diri dan lingkungan, serta aktif mensosialisasikan program PKK dan program pemerintahan,” kata Serda Ratman.

Disitu juga Serda Ratman mensosialisasikan protokol kesehatan 3M di hadapan Ibu-ibu Pkk maupun para Kader untuk selalu rajin mencuci tangan saat selesai beraktifitas, selalu mengenakan masker jika keluar rumah dan jaga jarak serta menghindari kerumunan yang sangat berpotensi menjadikan klaster penyebaran covid 19.(kominfo/dim)

Bagikan