Menu Close

Wujudkan Pengelolaan Arsip Baku, Dinperpusar Lakukan Pembinaan

Demak – Untuk mewujudkan pengelolaan arsip yang baik di lingkungan perkantoran yang sesuai  dengan kode klasifikasi/permasalahan dapat memberikan kemudahan bagi pengelola arsip maupun yang membutuhkan dokumen dalam menemukan arsip yang diperlukan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Kearsipan Addan Pranoto di hadapan 12 orang pengelola arsip di lingkungan Kecamatan Mijen, Selasa(29/12/20).

Pada kesempatan Yusron Sultoni dan Yuliani Arsiparis dari Dinperpusar mengajak untuk melakukan praktek penataan  arsip dinamis , dalam praktek tersebut disampaikan bahwa arsip yang belum tertata disesuaikan dahulu permasalahannya untuk kemudian dikelompokkan sesuai permasalahan yang sama. Kemudian dilakukan dengan mengurutkan dari kronologi untuk kemudian dimasukkan kedalam map dengan digantung, dengan diberi tulisan untuk kemudian dimasukkan dalam filing cabinet.

Yuliani juga mengatakan, jika unit kearsipan dan unit pengolah di semua OPD melaksanakan penataan arsip dinamis aktif dan secara otomatis pengelolaan arsip dinamis inaktif akan terlaksa, sehingga indikator kinerja utama bidang kearsipan Dinperpusar pengelolaan arsip secara  baku pada perangkat daerah akan selalu meningkat.

Semaentara Kasi pemberdayaan Masyarakat Agus Efendi yang turut menerima kedatangan tim Dinperpusar mengucapkan terima kasih atas bimbingan pengelola arsip Kecamatan Mijen, sehingga dapat membawa manfaat terhadap pengelolaan arsip yang baik di lembaganya. (kominfo/ist /rd)

 

Bagikan