Menu Close

RSUD SUKA BUKA LAYANAN RAPID TEST ANTIGEN

Demak- Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai daerah melalui transmisi orang per orang dari mereka yang akan melakukan perjalanan mengunjungi daerah lain, maka diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji rapidtest antigen sebelum keberangkatan.

Menanggapi hal tersebut RSUD Sunan Kali Jaga Demak mulai hari ini, Senin (4/1/21) membuka pelayanan Rapidtest / Swab Antigen untuk umum. Rapid Test dibuka setiap hari Senin hingga Kamis pukul 09.00-10.00 wib dan hasilnya dapat diambil mulai pukul 13.00. Sedangkan Jumat dan Sabtu pukul 08.00-09.00 wib dan hasil test dapat diambil pukul 12.00 wib.

Kabid Pemasaran dan RM RSUD Sunan Kalijaga dokter Abdurohman menyampaikan,
bagi masyarakat yang akan menggunakan layanan tersebut dapat mendaftar atau booking lewat Whatshap ke nomor 081 1291 2666 maximal H-1. Sedangkan biaya rapidtest sebesar Rp. 250.000 per testnya.

” Dihari pertama ini sudah tercatat 20 orang telah memanfaatkan pelayanan tes antigen” Terang Abdurohman.

dr Abdurohman juga menjelaskan bahwa Rapid test antigen dan swab antigen tidak berbeda alias sama.
” Rapid test antigen dan swab antigen adalah jenis tes yang sama. Disebut rapid test antigen, karena tes ini untuk mendeteksi virus corona tersebut dapat memberikan hasil diagnosis yang cepat dengan swab antigen, karena tes tersebut dilakukan dengan metode swab atau usap untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan” Jelas dokter Abdurohman. ( kominfo/rd)

Bagikan