Menu Close

Siapkan  Lahan Pertanian Dan Perkebunan, Guna Lakukan Swasembada Pangan

Demak – Dalam rangka membantu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melakukan ketahanan swasembada pangan, Kodim 0716/Demak jajaran Korem 073/Makutarama melalui Koramil 09/Karangtengah siapkan lahan pertanian dan perkebunan, Senin (04/01/21).

Danramil 09/karangtengah Kapten Inf Mulyadi menyampaikan, Kodim telah menyiapkan tanah seluas 1 hektar. “ Lahan 1 hektar saat ini tengah dalam tahap pengerjaan pengolahan lahan”.

Dijelaskan, untuk ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Kodim 0716/Demak telah menyiapkan lahan selain untuk tanaman padi dan palawija serta menyiapkan lahan untuk tanaman buah-buahan diantaranya lahan untuk menanam pohon Pepaya jenis California.

Danramil menambahkan, dalam teknisnya anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Karangtengah terjun langsung dari mulai penyiapan lahan, penanaman bibit sampai dengan merawat hingga masa panen tiba.

“Semua pengerjaan akan di lakukan oleh anggota Babinsa Koramil 09/Karangtengan secara bergilir setiap harinya,dengan mekanisme seperti itu di harapkan nanti akan menghasilkan produksi yang maksimal”, pungkasnya.(kominfo/ist/dim)

 

 

Bagikan