Menu Close

Dr.Aqua Dwipayana Berikan  Motivasi Kepada TNI

DEMAK – Mengawali 2021, puluhan prajurit Kodim 0716/Demak mengikuti “sharing komunikasi dan motivasi” bersama DR Aqua Dwipayana konsultan komunikasi dan motivator, di Aula Makodim Demak, Selasa, (05/01/2021).

Dalam cara bertajuk “Tetap produktif dan menghasilkan kinerja terbaik pada 2021 meski Pandemi Covid-19 Masih Melanda”. Jurnalis Jawa Pos tersebut menyampaikan senjata utama prajurit adalah komunikasi.

Menurutnya, banyak prajurit TNI, terutama Babinsa yang kesehariannya berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tidak lepas selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dalam kesehariannya.

“Kalau komunikasinya bagus. Insya Allah akan lancar. Makanya saya selalu menekankan bagaiman prajurit di lapangan yang sehari-hari contohnya kalau di TNI AD kan ada Babinsa. Babinsa itu kan sangat menyatu dengan masyarakat,” katanya.

“Bisa dikatakan sebagai ujung tombak. Artinya tugas-tugas Babinsa akan lancar, ia akan  berhasil kalau Babinsa tersebut memiliki kemampuan yang bagus di bidang komunikasi” , Kata Aqua.

Pria kelahiran Pemantang Siantar itu menambahkan, dalam jajaran pangdam, danrem, dan dandim sudah memiliki kepedulian tinggi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi para personelnya, terutama para Babinsa.

Hal itu, kata dia, bisa membuat TNI dan rakyat bisa menyatu,”Antara rakyat dan TNI itu satu kesatuan utuh, tidak bisa dipisahkan dan saling mendukung,” paparnya.

Pada kesemapatan yang sama, Letkol Arh M Ufiz mengatakan acara sharing komunikasi dan motivasi bersama DR. Aqua Dwipayana adalah acara yang ditunggu-tunggu pihaknya sebab dalam pelaksanaan tugas setiap personel idealnya didukung dengan motivasi, sehingga diharapkan memiliki komitmen yang tinggi.(kominfo/ist/rd)

 

 

Bagikan