Menu Close

Vaksinasi Covid-19 Perdana 13 Januari 2021

Demak – Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 oleh Presiden Republik Indonesia, rencananya akan berlangsung tanggal 13 Januari 2021, dan akan diikuti serentak di 34 provinsi di Indonesia. “Penyuntikan Perdana Oleh Bapak Presiden 13 Januari Di Jakarta (usia di bawah 60 tahun) diikuti dengan penyuntikan di daerah tanggal 14 dan 15 Januari terdiri dari unsur forkopimda, tokoh masyarakat, sekda, dan tenaga kesehatan masing-masing 10 orang.

Demikian disampaikan Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (purn) prof. Drs. H. Tito Karnavian, saat melakukan Vidcon Bersama Mendagri, Menkes, Dan Kepala BNPB/Kasatgas Covid-19 dengan Gubernur dan Bupati/Walikota Seluruh Indonesia di Command Center, Selasa (5/1/2021). Turut menyaksikan Plh. Bupati Demak, Drs. Djoko Sutanto.

Senada dengan Mendagri, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan bahwa fasilitas kesehatan, petugas vaksinator dan logistic biofarma telah melakukan pengiriman vaksin secara serentak pada tanggal 3 dan 4 Januari 2021 ke seluruh provinsi. “ Jumlah Kebutuhan vaksin 181, 5 juta jiwa. Prioritas vaksinasi pertama adalah tenaga kesehatan dan pelayanan publik, “jelasnya. Oleh karenanya pihaknya meminta kepada selurug gubernur, Bupati dan walikota agar memastikan kepada faskes di wilayahnya agar segera mendaftar di aplikasi P-care BPJS Untuk Vaksinasi Covid-19. (kominfo/pim)

Bagikan