Menu Close

Bentuk Kepedulian, KPRI MAS Bantu Warga Terdampak Banjir

Demak- Meskipun Air sudah menyusut Warga desa Kembangan Kecamatan Bonang yang terdampak banjir akibat tanggul jebol awal tahun ini, masih belum bisa melakukan aktifitas dengan normal. Mereka masih membenahi rumah dan membersihkan lingkungan dari sisa banjir.

Diketahui hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Demak menjadikan debit Sungai Tuntang meningkat. Air limpasan tersebut mengakibatkan tanggul di Desa Kembangan Bonang jebol sehingga air meluas ke perumahan warga.

Melihat kondisi demikian banyak berbagai pihak yang peduli terhadap warga yang terdampak banjir, salah satunya Koperasi Pegawai Republik Indonesia Marsudi Ajining Sariro (KPRI MAS) Kabupaten Demak.
” Kami dari koperasi telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Kembangan kecamatan Bonang secara langsung ” Jelas Agung Hidayanto pengurus koperasi KPRI MAS, Kamis ( 7/1/21).

Agung juga menjelaskan bantuan diserahkan dari ketua koperasi Doso Purnomo diterima kepada Kepala Desa Kembangan, Suhardi di Balai Desa setempat pada Rabu (6/1/20).
Dalam penyerahan bantuan tersebut hadir Camat Bonang dan Unsur Forkopimcam Bonang.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PNS Pemkab Demak yang tergabung dalam KPRI MAS guna meringankan warga yang terdampak banjir.
“Bantuan beras ini diberikan untuk mambantu meringankan beban warga yang terdampak banjir untuk memenuhi kebutuhan pangan warga setempat”. Ujarnya.

Sementara itu Camat Bonang, Haris Wahyudi Ridwan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warganya. “Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh elemen salah satunya warga koperasi yang telah ikut peduli dan membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir”,Ungkapnya.

Ditambahkan Haris beberapa bantuan telah diterima untuk membantu korban banjir diantaranya Polsek Wonosalam, Polsek Gajah, KOHD Demak, TRC BPBD Demak, Tanaga, PMI, Poskuman, Pemdes Jatimulyo, Lazis Sultan Agung dan polsek Demak.(kominfo/rd).

Bagikan