Menu Close

Dinkominfo Berinovasi Untuk Pemilihan Role Model Tahun 2021

Demak – Ada yang berbeda dalam Pemilihan Role Model Dinkominfo Tahun 2021, meskipun pelaksanaan acara di tengah kasus pandemi Covid-19, namun Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak melakukan inovasi agar pelaksanaan kegiatan tetap berjalan lancar serta tidak melanggar protokol kesehatan yaitu melalui daring via zoom meeting dan aplikasi google form.

Acara yang diselenggarakan di Kantor Dinkominfo tersebut diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf, Selasa (12/01/21).

Kadinkominfo Endah Cahyarini dalam sambutannya menyampaikan, pandemi tidak menurunkan semangat dan antusiasme karyawan Dinkominfo demi keberhasilan acara Pemilihan Role Model Dinkominfo Tahun 2021.”Kami mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada yakni melalui daring dan google form”.

Ini merupakan salah satu upaya untuk mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini Demak sedang melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sementara Kepada Bidang Komunikasi dan Statistik mengatakan, acara pemilihan role model tersebut dilakukan 1 tahun sekali setiap bulan Januari. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan budaya kerja yang baik. “Jika kita mempunyai budaya kerja yang baik maka kita akan menghasilkan pekerjaan yang baik pula”.

Dijelaskan, pemilihan role model wajib diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf Dinkominfo. Adapun beberapa kriteria role model untuk pejabat sruktural yaitu Total Quality Management (TQM), Semangat dan Motivasi, Pelayanan Publik, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan Disiplin. Sedangkan untuk kriteria role model staf yaitu Semangat dan Motivasi, Disiplin, Pelayanan Publik, dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

“Pada hari ini Selasa, 12 Januari 2021 diagendakan untuk melakukan kegiatan kampanye pada setiap kandidat dengan durasi waktu untuk pejabat struktural selama 2 menit sedangkan untuk staf selama 1 menit. Sedangkan untuk tanggal 13 Januari 2021 akan dilakukan pengumuman peserta terpilih”, Ujar Agus Pramono.

Pihaknya berharap, para karyawan terpilih dapat menjadi teladan untuk staf lainnya sehingga dapat menjadi landasan untuk mencapai sistem kerja yang lebih baik.(kominfo/ist)

Bagikan