Menu Close

Sp4n Lapor Terima Aduan 212 Dalam 1,5 Bulan

Demak – Dalam kurun waktu 1,5 bulan dari Desember tahun lalu hingga pertengahan Januari tahun ini laporan aduan fasilitas pelayanan publik Sp4n Lapor telah mencapai 212 aduan. Beragam informasi laporan yang diadukan diantaranya infrastruktur 11 aduan, bantuan Korona untuk masyarakat 10 aduan, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil 9 aduan, pelayanan masyarakat 7 aduan,  Kartu Tanda Penduduk (KTP) 4 aduan, administrasi kependudukan 4 aduan,  dan Program Bantuan Keluarga Harapan 4 aduan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Endah Cahyarini menyampaikan, sosialisasi sekaligus melayani pelaporan melalui Sp4n Lapor akan teruskami lakukan karena ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.”upaya yang kami lakukan untuk menyaring informasi dari masyarakat dengan sistem jemput bola dengan menyambangi berbagai wilayah di Kabupaten Demak. Strategi ini kami gunakan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aduan pada fasilitas pelayanan publik”, Rabu (13/01/21).

Kasi Program dan Sistem Aplikasi Dinkominfo Andi Kurniawan mengatakan, manfaat Sp4n Lapor bagi masyarakat untuk memudahkan dalam mengakses dan menyampaikan keluhan kepada pemerintah daerah sehingga permasalahan yang ada dalam masyarakat segera di respon oleh pihak yang berwenang.

“Seperti halnya kegiatan yang dilakukan pada hari team turun ke lapangan dengan membuka stand Sp4n Lapor di pusat kota diseputar simpang 6”,ujar Andik

Pihaknya menyampaikan pada kesempatan tersebut ada 6 aduan yang masuk dari pengguna jalan diantaranya dari Maryati warga Jogoloyo yaitu terkait penanganan banjir yang sulit untuk diatasi semenjak adanya jalan lingkar Demak- Kudus, meskipun saluran irigasi telah dibuat tetapi saat hujan datang akhirnya banjir kembali.

Kemudian Faisal warga Kalikondang mengeluhkan pemasangan lampu disetiap gerbang masuk desa, terutama di daerah persawahan yang minim penerangan serta dibeberapa ruas jalan besar yang tidak ada lampu jalan.

Selanjutnya menurut Andi kurniawan , cara memanfaatkan Sp4n Lapor dapat dilakukan melalui 4 saluran pelaporan yakni dengan SMS ketik “HALLO DEMAK” kirim ke nomor 1708, mendaftar melalui website hallodemak.lapor.go.id, menggunakan aplikasi Sp4n Lapor yang di unduh melalui play store/appstore dan melalui facebook/twitter.(kominfo/ist/rd)

 

 

 

 

Bagikan