Menu Close

Pembukaan Pameran Buku Murah Oleh Bupati

DEMAK – Menyambut Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak ke-514 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Pameran Buku Murah Tingkat Kabupaten Tahun 2017. Pameran yang diselenggarakan dari tanggal 8 s/d 14 Maret tersebut diikuti oleh beberapa penerbit, distributor, toko buku, edutoys yang berasal dari Demak dan beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Bogor, Solo, Kudus dan Pekalongan.

Bupati Demak, HM. Natsir, membuka event tahunan tersebut pada Rabu (8/3) di alun-alun Simpang Enam depan Masjid Agung Demak.  Acara dihadir pula oleh Sekda Demak Dr.Singgih Setyono, M.Kes, Ketua TP PKK Kabupaten, jajaran Forkopimda dan Kepala Sekolah TK hingga SMA yang ada di Kecamatan Demak. Pameran bertajuk tema “Membaca : Menuju Dua Dunia Dalam Genggaman”.

”Dengan menanamkan minat baca kepada anak sejak usia dini berarti kita telah menyiapkan generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas,” tegas Bupati.

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati meluncurkan 1 unit Mobil Perpustakaan Keliling. Diharapkan mobil tersebut dapat menjangkau semua masyarakat di penjuru Demak. Sehingga semua masyarakat Demak dapat terlayani dengan baik di bidang kepustakaan. Bagi para pengunjung pameran juga berkesempatan untuk membuat kartu perpustakaan umum daerah “langsung jadi”.

Pada kegiatan pameran buku murah, digelar pula aneka lomba untuk pelajar dan pemustaka perpustakaan umum, antara lain : lomba hadroh rebana umum, lomba Tahfidz Qur’an bagi anak usia TK/SD, lomba karaoke religi, lomba puisi islami,  lomba fashion show, lomba pildacil dan lomba mewarnai bagi anak usia PAUD/TK. (media center)