Menu Close

“Front Office” Dinkominfo Kabupaten Demak

DEMAK – Ada wajah baru di Dinas Komunikasi dan Dokumentasi (Dinkominfo) Kabupaten Demak dalam mengawali tahun 2019 yaitu mulai dioperasikannya ruang “Front Office” atau ruang Pusat Pelayanan dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak. Keberadaan ruang ini menunjukkan perhatian yang besar dari Kepala Dinas Bpk. Drs. Daryanto, MM akan pentingnya kualitas Pelayanan Publik untuk masa sekarang dan yang akan datang.

Ruang “Front Office” atau ruang Pusat Pelayanan dan Informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak ini berperan dalam pelayanan :

  1. SIM – GAJI
  2. REKOMENDASI IJIN MENARA TELEKOMUNIKASI
  3. INFORMASI PUBLIK (PPID)
  4. SINGLE DATA SISTEM (SDS)

Keberadaan Ruang Pusat Pelayanan dan Informasi  ini mendapatkan apresiasi dari Bapak Bupati Demak M. Natsir pada saat beliau berkunjung pada tanggal 10 Januari 2019.

Pada kesempatan tersebut Bapak Bupati juga menyempatkan diri untuk membuka website PPID dan Open Data melaui HP Android. Melalui website PPID, Beliau dapat melihat Badan Publik yang aktif meng-update informasi yang layak dan wajib diketahui oleh masyarakat demak pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Beliau berharap semua Badan Publik yang ada di Kabupaten Demak aktif untuk menginformasikan penyelenggaraan kepemerintahan di Kabupaten Demak dan yang tak kalah penting adalah potensi Kabupaten Demak yang bisa menarik investor untuk ikut memajukan kabupaten Demak melalui website di Badan Publik masing-masing. (AGP – Kominfo)