Menu Close

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Di Dinkominfo

DEMAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Demak setiap akhir tahun mengagendakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) capaian Indikator Kinerja Utama dan capaian 16 (enambelas) program unggulan Bupati Demak. Kegiatan monev pada akhir tahun ini diadakan di beberapa Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Demak dengan cara anjangsana dari OPD ke OPD.

Pada 10 Januari 2019 bertempat di ruang pertemuan, Dinas Komunikasi dan Informatika dipakai sebagai tempat dilakukannya monitoring dan evaluasi capaian IKU dan capaian 16 program unggulan Bupati bersama dengan Dinas Perhubungan, dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. H. Djoko Sutanto, Plt. Asisten III Bpk. Hadi Waluyo, Kepala Inspektorat, Kepala BappedaLitbang, Kepala BPKPAD, Kepala Dinkominfo dan Sekretaris Dinas Perhubungan serta semua pejabat struktural yang ada di Dinkominfo dan Dinhub.

Plt. Asisten III sebagai ketua Tim Monitoring dan Evaluasi menyampaikan “Bahwa monev ini bertujuan untuk mengukur sampai sejauh mana hasil capaian 16 program unggulan Bupati dan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang menjadi tanggungjawab di Dinkominfo dan Dinhub. Mengingat masa berbakti Bupati dan wakil Bupati tinggal 2 tahun efektif seharusnya capaian itu sudah diatas 50%”.

Program Demak Smart City (kota pintar berbasis IT) dan Program pemasangan CCTV di titik strategis dan penerapan IT merupakan tugas Dinkominfo dalam mensukseskan 16 program unggulan Bupati. Dalam paparannya Kepala Dinkominfo mengatakan “Capaian Program Demak Smart City telah menghasilkan beberapa sistem dan aplikasi yang sudah dimanfaatkan oleh OPD dan masyarakat antara lain Sistem Informasi Pendidikan (Siedik), Dashboard Smart City, GRMS, JDIH, Simpelbang, Sakti, Simaya, Simentel dan Simda), dan semuanya itu padat modal”.

Sebagai close statmen, Wakil Bupati berpesan agar semua pimpinan di Dinkominfo dan Dinhub berikut jajarannya untuk bekerja penuh dengan integritas, komitmen, penuh tanggungjawab, jujur, dan memiliki attitude yang baik, dengan cara bekerja seperti itu  Insya Alloh apa yang kita lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat demak akan tercapai. (AGP – Kominfo)