Menu Close

Kelancaran Informasi Publik

DEMAK – Guna mendukung dan menyukseskan enam belas program unggulan bupati Demak  salah satunya menciptakan kota cerdas/smart city yang berbasis IT, sehingga segala bentuk pelayanan public dapat dilaksanakan dengan cepat dan transparansi. Selain itu penerapan Smart city dikabupaten Demak diharapkan semakin memberikan kemudahan pada masyarakat baik dari sisi pengelolaan lingkungan, tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat lainya. Untuk itu Dinas Kominfo Kabupaten Demak terus berkomitmen dan mengembangkan inovasi agar sesuai dengan tujuan program tersebut. Selain aplikasi yang ada saat ini, bidang komunikasi dan statistik pada dinas kominfo masih melihat adanya permasalahan pada layanan informasi publik.

Dalam pengamatan di lapangan masih banyak hambatan dan kendala dalam layanan informasi. Sesuai dengan amanat UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik yang mana memberikan hak pada publik atas informasi. Seperti yang diungkapkan Agus Pramono SH kepala bidang komunikasi dan Statistik pada acara pertemuan kesepahaman bersama tentang rencana proyek perubahan selaku peserta Diklatpim lll angkatan lV bersama kepala bidang Informasi dan Persandian Harso Gutomo ST di aula pertemuan Dinas Kominfo Demak pafa,Rabu (13/3). Paparan yang disampaikan di depan Kepala dinas dan sekretaris dinas kominfo dan di hadiri para kepala seksi dan seluruh staf.

Menurut kepala dinas kominfo drs. Daryanto MM dengan diterapkanya  program smart city di kabupaten Demak utamanya pada e government diharapkan mampu memberikan layanan yang maksimal pada public di bidang informasi dimana layanan yang memungkinkan masyarakat  mengakses informasi dan kebijakan kebijakan pemerintah yang memiliki tujuan untuk mendukung terjadinya proses pemerintahan yang bersih , transparan dan akuntable. Sehingga akan bermuara pada terciptanya kota cerdas dan informative.(skdi)

Bagikan