Menu Close

Verifikasi Faktual Perijinan Siaran Radio

DEMAK –  Direktorat Penyiaran kementrian Kominfo menindak lanjuti pengajuan ijin penyelenggaraan Penyiaran LPPL Radio Suara Kota Wali Demak, kamis (14/3). Radio milik pemerintah yang berfrekwensi 104.8 FM telah lama mengajukan permohonan ijin penyelenggaraan penyiran namun terhambat dengan salah satu persyaratan yakni kepemilikan bukti IMB. Hal ini dikarenakan studio LPPL Suara kota wali berdiri diatas tanah milik salah satu BUMN. Guna memperlancar proses perijinan tersebut Pemkab Demak telah memindahkan lokasi dibekas gedung dinas Pertanian yang masih satu wilayah di jalan Sultan Fatah Demak.

Sementara dari direktorat penyiaran menugaskan Mardinata dwi pytra dan Tomy setiawan untuk melakukan ferifikasi vaktual di LPPL milik pemerintah tersebut. Turut hadir dan mendampingi kabag Humas Demak endah cahyarini selaku direktur utama dan mantan direktur utama Rudi Santosa yang kini menjabat Kepala dinas Pariwista.

Menurut Mardinata dari hasil ferifikasi ini yang meliputi pemeriksaan dokumen administrasi dan fisik studio, akan di bahas dalam rapat pleno yang nantinya akan memberikan keputusan untuk tahapan ijin berikutnya yakni EUCS atau Evaluasi Uji Coba Siaran. Saat di singgung kesan pesannya mereka mengatakan bahwa vasilitas yang tersedia sangat bagus dan layak, kemungkinan besar ijin dapat kluar dengan cepat. (skdi)

Bagikan